Select Page

PUBLIKASI PENANGANAN PENGADUAN

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.18/POJK.07/2019 Tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, maka PT. Mandiri Utama Finance telah melakukan penanganan pengaduan konsumen:

Periode: 1 Januari sd 31 Desember Tahun 2022

No Jenis Transaksi Keuangan Selesai *) Dalam Proses **) Tidak Selesai ***) Jumlah Pengaduan
Jumlah Persentase Jumlah Persentase Jumlah Persentase
1 INVESTASI (BELI ASET) 5 83.33% 1 16.67% 0 0.00% 6
2 JUAL BELI 6 100.00% 0 0.00% 0 0.00% 6
3 MULTI GUNA 159 99.38% 1 0.63% 0 0.00% 160
TOTAL 170  98.84% 2 1.16% 0 0.00% 172


Keterangan

*) Kolom “Selesai”, diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PUJK dan apabila:
  1. Konsumen memberikan persetujuan terhadap Tanggapan Pengaduan tersebut
  2. Konsumen tidak menyampaikan keberatan; atau
  3. Konsumen menyampaikan keberatan namun PUJK menolak keberatan Konsumen tersebut
**) Kolom “Dalam Proses”, diisi apabila:
  1. Pengaduan sedang dalam proses penanganan
  2. Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PUJK namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PUJK sedang menangani keberatan dimaksud
***) Kolom Tidak Selesai diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PUJK namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PUJK belum memutuskan untuk menangani keberatan tersebut.