Select Page

PUBLIKASI PENANGANAN PENGADUAN

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.18/POJK.07/2019 Tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, maka PT. Mandiri Utama Finance telah melakukan penanganan pengaduan konsumen:

Periode: 1 Januari sd 31 Desember Tahun 2023

No Jenis Transaksi Keuangan Selesai *) Dalam Proses **) Tidak Selesai ***) Jumlah Pengaduan
Jumlah Persentase Jumlah Persentase Jumlah Persentase
1 INVESTASI (BELI ASET) 13 100.00% 0 0.00% 0 0.00% 13
2 JUAL BELI 14 100.00% 0 0.00% 0 0.00% 14
3 MODAL KERJA (REFINANCING) 2 100.00% 0 0.00% 0 0.00% 2
4 MULTI GUNA 211 100.00% 0 0.00% 0 0.00% 211
TOTAL 240  100.00% 0 0.00% 0 0.00% 240


Keterangan

*) Kolom “Selesai”, diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PUJK dan apabila:
  1. Konsumen memberikan persetujuan terhadap Tanggapan Pengaduan tersebut
  2. Konsumen tidak menyampaikan keberatan; atau
  3. Konsumen menyampaikan keberatan namun PUJK menolak keberatan Konsumen tersebut
**) Kolom “Dalam Proses”, diisi apabila:
  1. Pengaduan sedang dalam proses penanganan
  2. Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PUJK namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PUJK sedang menangani keberatan dimaksud
***) Kolom Tidak Selesai diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PUJK namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PUJK belum memutuskan untuk menangani keberatan tersebut.