Pilih Laman

Syarat Kredit Motor dan Prosedur Pengajuannya di MUF

30 Juni 2021

Banyak yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor, tapi masih banyak juga yang hingga kini belum memahami syarat kredit motor.

Jika Anda termasuk yang belum paham, maka Anda tidak perlu khawatir. Mandiri Utama Finance akan mengulas lengkap apa saja yang menjadi syarat kredit motor 2021.

Sebagai salah satu anak perusahaan Bank Mandiri Indonesia, Mandiri Utama Finance atau MUF memiliki penawaran lengkap terkait dengan pembiayaan sepeda motor.

Bukan hanya menjamin proses pengajuan yang instan dan cepat, kami juga memudahkan Anda memiliki motor idaman dengan syarat kredit motor di MUF yang serba mudah.

Jadi apa saja syarat kredit motor Mandiri Utama Finance dan bagaimana prosedur pengajuannya? Simak jawaban lengkap di sini!

Syarat Dokumen Mudah

Sebelum mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor roda dua, Anda perlu terlebih dahulu mempersiapkan beberapa dokumen ini:

  • Fotokopi KTP pemohon serta KTP pasangan jika Anda sudah menikah
  • Salinan Kartu Keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Salinan pembayaran PBB yang telah Anda lakukan dalam 2 tahun terakhir
  • Bukti pembayaran listrik rumah minimal 6 (enam) bulan terakhir
  • Salinan bukti kepemilikan rumah
  • Bukti penghasilan
  • Salinan rekening koran minimal 3 (tiga) bulan terakhir

Syarat dokumen untuk pembiayaan motor baru akan sama juga dengan syarat kredit motor bekas. Jadi, Mandiri Utama Finance memungkinkan Anda untuk mengajukan kredit baik untuk motor baru maupun yang sudah bekas.

Cek Terlebih Dahulu Ketersediaan Motor

Setelah Anda memastikan bahwa syarat kredit motor Mandiri Utama Finance sudah berada di tangan Anda, maka saatnya untuk menilik opsi kendaraan bermotor yang hendak Anda bawa pulang.

Mandiri Utama Finance telah menjalin kerja sama dengan banyak brand otomotif roda dua di seluruh Indonesia. Anda bisa melirik berbagai varian motor paling populer seperti Yamaha, Suzuki, Vespa, Kawasaki hingga KTM langsung di situs resmi kami.

Bukan cuma itu saja, MUF juga tetap siap sedia memberikan layanan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan varian dan model motor terbaru. Jadi, jangan lupa untuk terus menilik updatenya di https://moas.muf.co.id/.

Selain produk motor terbaru, Anda juga bisa memilih lebih dari 800 motor bekas yang tersedia di situs resmi. Pastikan untuk memilih motor yang tersedia di kota Anda masing-masing.

Pilih dan Simulasikan Kredit Anda

Setelah Anda menghabiskan beberapa waktu untuk memilih motor idaman, kini saatnya Anda mengecek terlebih dahulu simulasi kredit motor MUF.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu memilih merk dan model motor yang diinginkan, kemudian klik tombol “Lihat Cicilan”. Selanjutnya pilih varian/tipe motor, dan klik tombol “simulasikan” yang terletak di bawah gambar motor impian Anda.

Terakhir, lengkapi formulir dengan domisili Anda serta besaran down payment yang Anda inginkan, dan Anda akan mendapatkan simulasi kredit motor MUF lengkap beserta tenor dan total angsuran yang nantinya harus Anda bayarkan.

Proses Pengajuan Kredit

Sudah menemukan motor dan pilihan angsuran yang tepat? Kini, saatnya Anda mengajukan pembiayaan motor Anda langsung lewat situs resmi MUF.

Tanpa berbelit-belit, Anda bisa langsung memproses pengajuan kredit Anda melalui lembar pengajuan yang tertera di bawah hasil simulasi kredit.

Sekadar isi formulir tersebut sesuai dengan data diri terbaru Anda lalu klik “kirim”. Customer service kami akan segera menghubungi Anda dalam waktu kurang dari 24 jam untuk membantu Anda menjalani proses pelengkapan dokumen.

Segera setelah proses pengajuan kredit motor disetujui, Anda dapat langsung membawa pulang motor Anda dan menikmatinya.

Syarat kredit motor MUF dan prosedur pengajuannya sangatlah mudah. Apakah Anda sudah tidak sabar memiliki motor idaman? Kunjungi situs resmi kami hanya di https://moas.muf.co.id/.