Pilih Laman

Pembiayaan Syariah Mobil MUF: Solusi Beli Mobil Tanpa Riba

24 Juni 2021

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil secara cepat dan mudah tanpa bunga riba, fasilitas pembiayaan syariah mobil BSI OTO bisa menjadi solusinya.

Pembiayaan mobil syariah BSI OTO merupakan fasilitas pembiayaan mobil dengan akad murabahah kerjasama Mandiri Utama Finance dan Bank Syariah Indonesia.

Fasilitas pembiayaan atau kredit mobil syariah ini tentunya memiliki beragam keunggulan yang menguntungkan bagi Anda.

Keunggulan Kredit Mobil Syariah BSI OTO

Membeli mobil tanpa bunga riba dengan fasilitas pembiayaan syariah memberikan Anda banyak keuntungan daripada pembiayaan konvensional.

Syariah, Tanpa Bunga Riba

Berbeda dengan kontrak kredit konvensional yang menggunakan transaksi pinjaman dana, pembiayaan mobil syariah menggunakan akad murabahah yang bebas bunga riba.

Oleh karena itu, bagi umat muslim, transaksi berbasis syariah tanpa bunga riba ini memberikan kepercayaan dan ketentraman.

Cicilan Tetap Sampai Akhir Tenor

Berbeda dengan kredit konvensional yang mengambil keuntungan dari bunga pinjaman, pembiayaan syariah mengambil keuntungan dari margin penjualan.

Maka dari itu, angsuran untuk pembiayaan mobil dengan konsep syariah memiliki besaran tetap hingga akhir masa pembiayaan. Ini tentu akan membantu Anda dalam mengatur pengeluaran bulanan menjadi lebih terorganisir.

Tidak Ada Penalti dan Denda Berbunga

Keuntungan pembiayaan syariah berasal dari margin penjualan sehingga tidak berpengaruh cepat atau lambat dalam membayar. Maka dari itu, tidak ada penalti jika Anda melunasi pembiayaan lebih cepat.

Akad murabahah juga menghindarkan Anda dari bunga denda jika terlambat membayar. Jadi, perbandingan antara pembiayaan syariah dengan kredit konvensional dapat Anda lihat pada tabel berikut:

Kredit Konvensional Kredit Syariah
Transaksi dalam bentuk pinjaman dana Transaksi dalam bentuk akad jual beli murabahah (cicil)
Keuntungan berasal dari bunga pinjaman Keuntungan berasal dari margin harga penjualan mobil
Angsuran dapat naik/turun mengacu pada suku bunga yang berlaku Angsuran tetap mengacu pada harga penjualan mobil
Ada penalti dan denda, hasilnya jadi pendapatan perusahaan. Tidak ada penalti, Denda lambat bayar menjadi sedekah untuk kegiatan sosial

Jika Anda menggunakan fasilitas pembiayaan syariah mobil dari BSI OTO, Anda bisa mendapatkan tambahan keuntungan sebagai berikut.

Free Test Drive

Fitur test drive memberikan Anda kesempatan mencoba mobil idaman sehingga Anda tidak seperti membeli kucing dalam karung.

Rasakan langsung fitur dan kenyamanan mobil dari balik kemudi dengan fitur uji coba gratis. Ajukan form free test drive gratis melalui halaman di website resmi kami dan staf kami akan menghubungi Anda untuk proses selanjutnya.

Fitur Tukar Tambah

Fitur tukar tambah memberikan Anda pilihan untuk menukar mobil lama dengan mobil baru sebagai bagian dari pembiayaan. Dengan demikian, Anda bisa mengurangi biaya pembiayaan menjadi jauh lebih murah.

Fitur ini juga membantu Anda untuk sekaligus menghemat ruang untuk garasi tambahan. Ajukan fitur tukar tambah melalui laman resmi di website kami dan tunggu staf kami menghubungi untuk proses lebih lanjut.

Promo Margin Mobil Baru Mulai 2,39%

Mandiri Utama Finance memberikan promo terbatas waktu dengan margin mobil baru mulai dari hanya 2,39%.

Promo Margin Mobil Bekas Mulai 8,31%

Tak hanya untuk mobil baru, promo waktu terbatas juga berlaku untuk mobil bekas dengan margin mulai dari hanya 8,31%.

Syarat dan Prosedur Pengajuan

Tak perlu syarat rumit untuk mendapatkan pembiayaan mobil dari BSI OTO. Syarat umum hanya berusia di atas 21 tahun atau pernah menikah serta memiliki kesanggupan dalam membayar.

Selanjutnya, syarat dokumen yang perlu Anda siapkan menyesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan seperti berikut:

  • Fotokopi KTP pemohon + pasangan (jika sudah menikah)
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi PBB minimal 2 (dua) tahun terakhir
  • Bukti pembayaran listrik minimal 6 (enam) bulan terakhir
  • Bukti kepemilikan rumah
  • Bukti penghasilan
  • Rekening koran minimal 3 (tiga) bulan sebelumnya

Jadi, tunggu apa lagi? Segera isi form ajuan pembiayaan syariah mobil baru maupun bekas sesuai kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan promo terbaik di bulan ini, ajukan pembiayaan hari ini juga.