Pilih Laman

Mandiri KKB : Pengertian, Keunggulan dan Proses Pengajuannya

12 Desember 2022

Sedang mencari kredit pembiayaan kendaraan bermotor? Mandiri KKB bisa jadi jawaban yang tepat untuk pencarianmu. Terlebih lagi, kredit kendaraan bermotor yang satu ini adalah salah satu produk andalan dari Mandiri Utama Finance yang merupakan anak perusahaan Bank Mandiri.

Oleh karena itu, Anda dapat membaca artikel lebih lanjut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Mandiri KKB.

Pengertian Mandiri KKB

Mandiri KKB adalah produk pembiayaan kendaraan bermotor yang dapat Anda ajukan melalui Mandiri Utama Finance. Lebih daripada itu, nasabah perorangan berhak mendapatkan fasilitas ini saat sudah memenuhi persyaratan yang tersedia.

Penjelasan Produk Pembiayaan Mandiri KKB

Indonesia memiliki industri otomotif yang terus tumbuh dan berkembang pesat. Tentu saja, Anda mungkin termasuk salah satu nasabah yang ingin memiliki mobil baru maupun mobil bekas. Oleh karena itulah, Mandiri KKB memberi pilihan pembiayaan mobil baru maupun mobil bekas.

Mandiri KKB ingin menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan industri kendaraan bermotor. Jadi, tidak hanya mobil saja yang dapat Anda kredit. Sebaliknya, Anda juga dapat mengajukan kredit pembiayaan sepeda motor lewat MUF.

Mandiri KKB berusaha terus berinovasi untuk memberi kemudahan bagi peminat kendaraan bermotor. Oleh karena itu, Mandiri KKB hadir dengan angsuran yang ringan, syarat yang mudah dan produk yang luar biasa.

Tak lupa, dukungan dari Bank BUMN terbesar di Indonesia juga membuat produk ini memiliki kredibilitas tinggi di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, Mandiri KKB memang memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam memilih kendaraan bermotor impiannya.

Keuntungan Memilih Mandiri KKB

Ada banyak alasan yang mengharuskan Anda memilih Mandiri KKB sebagai solusi pembiayaan kendaraan bermotor Anda, antara lain:

1. Bunga KKB Mandiri yang Rendah

Untuk memudahkan Anda, Kredit Kendaraan Bermotor Mandiri menawarkan yang sangat rendah. Lebih daripada itu, bunga KKB Mandiri 2022 hanyalah 3,5 persen flat untuk tenor 1 tahun pada kredit New Passenger Car.

Tentu saja, bunga KKB Mandiri Utama Finance juga bersifat kompetitif untuk menyesuaikan dengan pasar otomotif saat ini.

2. DP yang Terjangkau

Anda juga tidak perlu khawatir dengan down payment yang selangit. Mandiri Utama Finance menyediakan layanan pembiayaan dengan DP mulai dari 15 persen saja.

3. Bisa Kredit Mobil Bekas

KKB Mandiri mobil bekas memungkinkan Anda untuk membeli mobil bekas dengan fitur kredit. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Anda yang tidak ingin membeli mobil baru yang harganya relatif lebih mahal.

4. Persyaratan Dokumen yang Sangat Mudah

KKB Mandiri mempunyai beberapa target market. Kendati persyaratan dokumen akan berbeda tergantung pada golongan Anda, semuanya tergolong mudah. Lebih daripada itu, Mandiri KKB juga akan menjaga keamanan data dan dokumen Anda selama kredit masih berjalan.

5. Proses yang Cepat

Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan proses verifikasi dokumen. Biasanya, KKB Mandiri hanya membutuhkan 1-2 hari kerja untuk survey dan verifikasi.

Dengan demikian, Anda bisa segera membawa pulang kendaraan bermotor tanpa menunda-nunda terlalu lama. Terlebih lagi, timing memang menjadi elemen yang krusial saat Anda ingin membeli kendaraan bermotor bekas.

6. Metode Pembayaran yang Fleksibel

Kini, KKB Mandiri dapat memproses pembayaran dari mana saja. Dalam artian, Anda juga bisa membayarnya dari berbagai platform e-commerce digital seperti Tokopedia dan GoPay.

Proses Pengajuan Mandiri KKB

Sebelum mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor Mandiri, Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan beberapa dokumen. Berikut rincian dokumennya:
1. Fotokopi KTP pemohon serta KTP pasangan jika Anda sudah menikah
2. Salinan Kartu Keluarga
3. Fotokopi NPWP
4. Salinan pembayaran PBB yang telah Anda lakukan dalam 2 tahun terakhir
5. Bukti pembayaran listrik rumah minimal 6 (enam) bulan terakhir
6. Salinan bukti kepemilikan rumah
7. Bukti penghasilan
8. Salinan rekening koran minimal 3 (tiga) bulan terakhir

Setelah semua dokumen berada di tangan Anda, maka Anda dapat memulai proses pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor Mandiri.

Alur pengajuannya dapat Anda pelajari di bawah ini:
~ Pertama-tama, Anda harus mengisi lembaran formulir pengajuan Mandiri KKB yang bisa diajukan secara online.
~ Kemudian, pengajuan KKB Anda akan terlebih dahulu melewati proses verifikasi dari Mandiri Utama Finance.

Penutup

Dengan prosedur yang mudah dan pilihan jenis kendaraan bermotor yang tanpa batas, Mandiri KKB adalah solusi terbaik bagi Anda yang ingin kemudahan pembiayaan. Terlebih lagi, Mandiri KKB menjamin pelayanan berkualitas terbaik yang akan memberikan kenyamanan sendiri bagi para nasabah.