Pilih Laman

Kredit Multiguna Mandiri: Pengertian, Keunggulan dan Syaratnya

10 Juni 2022

Tidak hanya menawarkan kredit untuk pembelian kendaraan bermotor, MUF kini juga menyediakan layanan kredit multiguna bagi masyarakat Indonesia.

Pembiayaan multiguna MUF ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman dana tunai dalam tempo singkat.

Terlebih lagi, Anda tidak perlu mempersiapkan jaminan yang sulit. Pasalnya, pembiayaan multiguna Mandiri Utama Finance hanya perlu jaminan berupa BPKB kendaraan Anda.

Dalam tempo yang sangat cepat, layanan kredit multiguna Mandiri dapat menyediakan dana bagi berbagai kebutuhan Anda. Lebih daripada itu, MUF DanaNow juga mengedepankan pelayanan prima dan prosedur yang mudah.
Ingin tahu lebih lanjut tentang kredit multiguna ini? Baca terus artikel kami!

Apa itu Kredit Multiguna?
Kredit multiguna adalah sebuah layanan finansial yang menyediakan pinjaman dalam bentuk uang tunai dengan jaminan tertentu dari penggunanya.
Anda tentu saja dapat menggunakan layanan ini untuk berbagai keperluan, antara lain:
● Renovasi rumah
● Biaya pendidikan
● Konsumsi rumah tangga
● Dana darurat

Dalam pembiayaan multiguna, jumlah uang tunai yang bisa Anda dapatkan akan mendapat pengaruh dari harga jaminan Anda. Lebih daripada itu, nilai hutang kredit multiguna harus lebih rendah daripada harga barang jaminan yang Anda berikan.

Tentu saja, Anda juga tidak dapat memberikan jaminan yang sembarangan. Terlebih lagi, layanan pembiayaan MUF DanaNow hanya menyediakan pinjaman uang tunai dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

Kendati demikian, MUF DanaNow menyediakan plafon yang cukup tinggi. Dalam artian, Anda dapat mengambil pinjaman hingga 75% dari nominal harga taksir kendaraan bermotor jaminan Anda. Oleh karena itu, Anda bisa lebih leluasa dalam mengajukan jumlah pinjaman.

Keunggulan Kredit Multiguna MUF DanaNow
Pembiayaan multiguna Mandiri Utama Finance telah memberikan solusi kredit terbaik bagi banyak masyarakat Indonesia. Namun, tidak semua orang mengetahui apa saja keunggulan MUF DanaNow. Oleh karena itu, artikel ini akan berusaha menjelaskannya kepada Anda.
1. Suku Bunga Kompetitif yang Terjangkau Banyak Elemen Masyarakat
Mandiri Utama Finance selalu berusaha menghadirkan solusi terbaik demi mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia. Lebih daripada itu, MUF memberikan inovasi terbaik dengan menawarkan pinjaman dana tunai bersuku bunga kompetitif.
Mungkin Anda pernah mengira bahwa meminjam uang pada rentenir dapat mengatasi segala permasalahan hidup. Namun, jasa pembiayaan model ini biasanya mengharuskan Anda membayar cicilan yang tidak sedikit tiap bulannya.
Terlebih lagi, Anda pasti sudah tahu bahwa sekali meminjam di tempat yang salah maka Anda bisa saja terikat hutang seumur hidup.
Oleh karena itu, Anda perlu berpindah ke MUF DanaNow. Layanan kredit multiguna Mandiri ini memungkinkan Anda mendapatkan dana tunai secepat kilat dengan bunga ringan yaitu sebesar 0,75% saja.
2. Pencairan Dana Secara Online
Dalam menjalani hidup, Anda mungkin membutuhkan pinjaman uang di saat mendesak. Terlebih lagi, hidup bukannya tanpa risiko. Anda mungkin perlu dana tunai untuk keperluan kesehatan atau pendidikan yang mendadak.
Pembiayaan multiguna DanaNow memungkinkan Anda mengajukan pinjaman dana secara online dengan mudah dan cepat. Lebih daripada itu, Anda juga dapat mengikuti keseluruhan prosedurnya hanya dari rumah.
Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan pengajuan kredit multiguna mandiri dengan mengunjungi situs resmi MUF DanaNow.
3. Menyediakan Pinjaman dengan Plafon Tinggi
MUF DanaNow tidak cuma menawarkan pencairan yang cepat. Lebih daripada itu, pembiayaan multiguna MUF ini juga menyediakan plafon hingga 75% dari harga taksiran kendaraan jaminan Anda.
Tabel berikut ini akan menunjukkan hasil simulasi kredit multiguna Mandiri pada plafon maksimalnya:

Jenis Jaminan Maksimal Pokok Hutang
DanaNow motor Hingga Rp 50.000.000
DanaNow mobil Hingga Rp 10.000.000.000

Tabel kredit multiguna Mandiri di atas menunjukkan plafon maksimal dari pinjaman Anda. Namun, tentu saja jumlah yang Anda dapatkan akan sangat bergantung pada nilai jaminan.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan batas usia untuk kendaraan yang dapat Anda jadikan jaminan. Terlebih lagi, batas usia ini akan dihitung hingga berakhirnya masa kredit.

Untuk kendaraan roda empat, batas usianya adalah 12 tahun. Sedangkan, untuk kendaraan roda dua, batas usianya adalah 10 tahun.

Syarat Mudah untuk Pengajuan Kredit Multiguna Terbaik
Anda dapat mengajukan pinjaman dana di MUF DanaNow dengan syarat yang cukup mudah. Tentu saja, syarat utamanya adalah memiliki kendaraan roda empat maupun roda dua.
Namun, Anda juga perlu kelengkapan dokumen sebagai berikut:
● Fotokopi KTP pemohon serta KTP pasangan jika Anda sudah menikah
● Salinan Kartu Keluarga
● Fotokopi NPWP
● Salinan pembayaran PBB yang telah Anda lakukan dalam 2 tahun terakhir
● Bukti pembayaran listrik rumah minimal 6 (enam) bulan terakhir
● Salinan bukti kepemilikan rumah
● Bukti penghasilan
● Salinan rekening koran minimal 3 (tiga) bulan terakhir

Sebaiknya, Anda mempersiapkan semua dokumen ini sebelum melakukan pengajuan kredit multiguna Mandiri. Dengan demikian, Anda akan mempercepat proses pencairannya.

Akhir Kata
Kredit Multiguna Mandiri memang merupakan solusi tepat untuk Anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana tunai dalam waktu cepat. Oleh karena itu, percayakan pembiayaan Anda hanya kepada Mandiri Utama Finance.