call
Pilih Laman

Kredit Motor Bekas MUF Punya Banyak Kelebihan

10 Agustus 2021

Kredit Motor Bekas

Motor bekas memiliki pangsa pasar yang bagus di kalangan masyarakat yang menginginkan motor dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda dapat menggunakan fasilitas kredit motor bekas dari Mandiri Utama Finance (MUF).

Apa saja keuntungan kredit motor bekas melalui Mandiri Utama Finance (MUF)? Bagaimana cara mengajukan kredit untuk motor bekas? Apa saja persyaratan dan prosedur pengajuannya?

Simak ulasannya.

Apa itu Kredit Motor Bekas?

Kredit motor bekas adalah fasilitas pembiayaan yang disediakan oleh perusahaan pembiayaan khusus untuk pembelian motor bekas. Fasilitas ini hadir dalam bentuk pinjaman di mana selanjutnya nasabah mengganti pinjaman tersebut dengan cara mengangsur.

Skema pembiayaan motor bekas memiliki syarat dan prosedur yang serupa dengan kredit motor baru. Hanya saja untuk jenis dan persediaan motor bekas menyesuaikan dengan stok yang ada di dealer.

Dengan kata lain, Anda hanya bisa memilih jenis dan merek motor bekas yang tersedia di katalog sesuai data di dealer. Jadi, pilihan tentu relatif lebih terbatas daripada jika Anda ingin membeli motor baru.

Keuntungan Kredit Motor Bekas dari MUF Online Autoshow

Memiliki motor bekas bukan berarti Anda lebih rugi daripada membeli motor baru. Dengan fasilitas pembiayaan dari MUF Online Auto Show (MOAS), membeli motor bekas bisa jadi lebih menguntungkan bagi Anda.

Harga Lebih Murah

Keuntungan yang paling jelas adalah dari sisi harga. Sebagai contoh, harga Honda new Beat terbaru berada di kisaran Rp 16 – 17juta. Sedangkan harga Honda new Beat bekas keluaran tahun 2020 saja sudah turun di kisaran Rp 14juta.

Semakin lama tahun produksi dan semakin jauh jarak tempuh motor tersebut, harganya pun semakin murah.

Kualitas Motor Bekas Terjamin

Meskipun merupakan motor bekas, bukan berarti kualitasnya kalah jauh dari motor baru. Ini karena perawatan dan perbaikan sangat memegang peranan penting dalam mempertahankan kualitas motor.

Mandiri Utama Finance bekerja sama dengan dealer-dealer terbaik seantero negeri berupaya menghadirkan kualitas terbaik dari motor bekasnya. Setiap motor telah melalui perawatan dan perbaikan untuk memberikan kualitas yang Anda harapkan.

Harga Sama, Fitur Lebih Baik

Untuk harga motor yang sama, Anda bisa mendapatkan fitur dan fasilitas motor bekas yang lebih baik daripada motor baru.

Sebagai contoh, di kisaran harga Rp 16.000.000, Anda hanya bisa mendapatkan motor baru kelas Yamaha Mio. Sedangkan jika membeli motor bekas, Anda bisa mendapatkan motor bekas sekelas Yamaha X-Ride.

Bahkan, bisa saja Anda sudah mendapatkan Yamaha X-Ride di kisaran Rp. 14.000.000, yang mana untuk Mio pun belum cukup.

Listing Motor Ribuan

Mandiri Utama Finance bekerja sama dengan berbagai dealer di seluruh Indonesia menyediakan ratusan, bahkan ribuan motor bekas kualitas terbaik.

Semua motor tersebut sudah siap untuk dikendarai dalam kondisi terbaik.

Anda bisa mengecek katalog motor bekas online yang tersedia di halaman pembiayaan motor bekas. Tak perlu tunggu lama, jika menemukan yang Anda idamkan. Segera ajukan kredit motor bekas agar tidak didahului orang lain.

Jaringan Luas dan Terpercaya

Mandiri Utama Finance adalah anak perusahaan PT. Bank Mandiri. Dengan demikian, Anda tak perlu meragukan integritasnya sebagai perusahaan pembiayaan.

MUF merupakan perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK secara resmi sehingga dapat dipastikan aman dan terpercaya.

DP Murah

Tawaran kredit motor bekas DP murah kini bisa Anda dapatkan melalui pembiayaan MUF Online Autoshow. DP kredit motor bekas bisa mulai dari 20%.

Dengan DP yang sangat rendah ini, Anda bisa langsung memproses motor bekas idaman yang Anda temukan di katalog kami.

Cicilan Super Ringan

MUF Online Autoshow memberikan kesempatan Anda untuk mendapatkan kredit motor bekas dengan cicilan super ringan, mulai dari Rp. 500ribu-an/bulan.

Dengan tenor mencapai 35 bulan, cicilan ini sangat ringan dan memudahkan Anda mengelola pengeluaran per bulan.

Aplikasi Kredit Motor Bekas Online

MUF Online Autoshow menyediakan fasilitas pengajuan pembiayaan secara online tanpa Anda harus hadir di kantor kami secara fisik. Fasilitas kredit motor bekas online ini bisa Anda nikmati melalui halaman bursa motor bekas.

Cara kredit motor bekas online yaitu dengan mengikuti 3 langkah mudah:

  1. Pilih jenis dan tipe motor dari katalog yang tersedia
  2. Hitung simulasi kredit sesuai dengan tenor yang Anda pilih
  3. Isi form pengajuan dan kirimkan data yang sebenarnya.

Selanjutnya, staf kami akan menghubungi Anda untuk memproses pengajuan pembiayaan motor bekas Anda.

Perlindungan Asuransi

Pembiayaan motor bekas dari MUF Online Autoshow sudah memasukkan asuransi comprehensive di dalamnya. Asuransi ini sudah masuk ke dalam besaran angsuran sehingga Anda tak perlu lagi pusing menyiapkannya.

Dengan fasilitas perlindungan dari asurans, Anda bisa merasa lebih aman dan tenang saat berkendara.

Fitur Tukar Tambah

Fasilitas tukar tambah tidak hanya bisa Anda dapatkan saat mengajukan pembiayaan motor baru. Ketika membeli motor bekas, Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai salah satu pendukung pembiayaan.

Jadi, tak perlu menambah ruang untuk garasi maupun mencari pembeli motor lama Anda. Gunakan fasilitas tukar tambah sebagai salah satu subsidi harga pembiayaan.

Simulasi Kredit Motor Bekas

Pembiayaan motor bekas dari MUF Online Autoshow menggunakan skema angsuran dibayar di belakang. Ini berarti cicilan pertama baru Anda bayarkan nanti, tidak bersamaan dengan pembayaran DP.

Misalnya, Anda ingin membeli Honda Beat bekas dengan harga Rp 14.000.000. Minimal DP untuk motor bekas jenis Beat adalah 20%. Anggap DP Anda Rp 2.800.000.

Untuk pembayaran pertama, Anda perlu menunaikan DP dan biaya fidusia. Sehingga totalnya menjadi Rp. 2.915.000.

Selanjutnya, Anda mengambil tenor paling tinggi, yaitu 35 bulan. Maka, angsuran kredit motor bekas per bulan sebesar Rp. 593.000 yang Anda tunaikan selama 32 bulan.

Kredit Motor Bekas

Perhitungan simulasi seperti contoh di atas merupakan perkiraan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk simulasi kredit terbaru, Anda dapat langsung menghubungi layanan pelanggan kami dengan mengisi form pengajuan.

Tips Agar Proses Cepat

Untuk proses pengajuan pembiayaan yang lebih cepat, Anda perlu menyiapkan semua dokumen dalam bentuk digital (foto/scan). Ini akan memudahkan saat Anda harus mengirim dokumen untuk verifikasi.

Selanjutnya, isi form pengajuan dengan data yang benar dan kontak yang masih aktif. Pilih tenor terbesar untuk mendapatkan cicilan motor paling ringan.

Jika data benar dan sesuai, maka proses verifikasi dan pencairan kredit akan lebih cepat.

Jadi, ingin kredit motor bekas dengan DP murah, cicilan ringan, dan proses cepat? Serahkan pada MUF Online Autoshow (MOAS).