call
Pilih Laman

Ini yang Membuat Kredit Motor di MUF Lebih Menguntungkan

10 Juli 2021

Kredit Motor

Kredit motor merupakan salah satu upaya untuk dapat menggunakan motor meski belum memiliki uang utuh yang cukup. Sebagai salah satu moda transportasi yang paling banyak digunakan, memiliki motor memberikan beberapa keunggulan.

Dengan memiliki motor sendiri, Anda bisa lebih menghemat biaya transportasi. Selain itu, penghematan waktu juga bisa Anda dapatkan mengingat sepeda motor relatif lebih mampu bermanuver di jalan.

Saat ini, untuk memiliki motor, Anda tak perlu tunggu uang tabungan lama-lama. Dengan kredit motor Mandiri Utama Finance (MUF), Anda bisa langsung menggunakannya dan membayar nanti di belakang.

Bagaimana cara mengajukan kredit motor mandiri? Apa saja kelebihannya? Bagaimana syarat dan prosedurnya?

Simak ulasannya.

Apa itu kredit motor?

Kredit motor adalah kegiatan pengadaan motor untuk nasabah dengan pendanaan awal dari perusahaan pembiayaan. Selanjutnya, nasabah dapat mengganti pendanaan yang telah perusahaan pembiayaan keluarkan dengan skema cicilan atau angsuran yang ringan.

Melalui cara ini, Anda dapat memanfaatkan kendaraan tersebut secara langsung tanpa harus menunggu uang terkumpul. Ini memberikan Anda keunggulan dari segi waktu dan pemanfaatan yang lebih menguntungkan.

Keuntungan Menggunakan Kredit Motor MUF Online Autoshow

Membeli motor secara kredit memberikan Anda keunggulan yang lebih cepat daripada menunggu tabungan terkumpul.

Lebih lagi, dengan menggunakan fasilitas kredit dari MUF Online Autoshow (MOAS), Anda bisa mendapatkan keuntungan antara lain:

Aplikasi Pengajuan Online, Mudah dan Cepat

Di zaman yang serba maju, Anda tak lagi harus mengurus pengajuan pembiayaan dengan hadir secara fisik. Menggunakan kredit motor online dari MUF Online Autoshow membuat aplikasi kredit mudah untuk Anda ajukan.

Ini juga membuat proses pengajuan lebih cepat tanpa harus antri dan menyediakan hari khusus. Cukup isi form langsung dari perangkat smartphone atau komputer Anda, staf kami akan menindaklanjuti aplikasi Anda.

Jaringan Dealer Luas

Mandiri Utama Finance bekerja sama dengan ribuan dealer di seluruh penjuru nusantara menghadirkan jaringan dan dukungan yang luas. Anda dapat mengakses fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor dari provinsi manapun di Indonesia.

Proses Cepat Hitungan Hari

Sudah tak sabar ingin mengendarai motor impian? Manfaatkan fitur pengajuan cepat yang tersedia secara online untuk proses yang lebih cepat dalam hitungan hari. Proses verifikasi dokumen yang lebih cepat membuat Anda bisa membawa pulang motor incaran Anda dan langsung mengendarainya.

DP Murah

Down Payment (uang muka) kredit motor dari MUF Online Autoshow sangat murah dan terjangkau, mulai dari 15%.

Dengan uang muka yang kecil, Anda tak perlu menunggu lama untuk segera membawa pulang motor yang Anda suka.

Cicilan Ringan

Mandiri Utama Finance memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat memiliki motor dengan proses yang lebih mudah. Kredit motor cicilan ringan dari MOAS bisa Anda dapatkan mulai dari Rp20ribu-an/hari atau Rp700ribu-an/bulan.

Dengan angsuran seringan ini, beragam kalangan dapat mengakses dan memenuhi persyaratannya. Mulai dari kredit motor untuk PNS, mahasiswa, hingga ojek online yang memiliki penghasilan harian.

Perlindungan Asuransi

Meski termasuk kredit motor murah, namun setiap motor telah dilindungi dengan asuransi yang comprehensive. Ini tentu memberikan Anda perlindungan dan keamanan yang lebih baik.

Tak perlu memusingkan biaya tambahan karena biaya asuransi sudah termasuk ke dalam angsuran bulanan.

Tenor Jangka Pelunasan yang Panjang

Jangka pelunasan pembiayaan dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan keuangan. Tersedia pilihan tenor dari mulai 11 hingga 35 bulan. Ini membuat Anda memiliki fleksibilitas untuk mengelola anggaran dan pengeluaran bulanan.

Semakin lama tenor yang Anda ambil, semakin ringan cicilan yang Anda dapatkan.

Pembayaran Mudah dan Ringan

Pembayaran bisa Anda lakukan secara online tanpa harus datang ke kantor Mandiri Utama Finance. Anda bisa melakukan transfer melalui ATM, online banking, maupun layanan PPOB lainnya di lokasi paling dekat dengan Anda.

Promo Fasilitas Terbatas

Mandiri Utama Finance memberikan promo terbatas pada momen-momen tertentu. Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan fasilitas layanan darurat 24 jam selama 1 tahun (termasuk jika motor Anda mogok di jalan).

Akan tetapi, sebagai promo terbatas, hal ini tentu bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, tak perlu menunggu besok, hubungi langsung layanan pelanggan kami untuk segera membuat pengajuan dan mendapatkan promo ini.

Motor Apa yang Dapat Anda Beli Secara Kredit?

Mandiri Utama Finance bekerja sama dengan berbagai rekan dealer menyediakan motor terbaru dari merek-merek ternama. Untuk tipe dan jenis selengkap, Anda dapat melihat katalog yang tersedia di halaman pengajuan pembiayaan motor baru.

Mandiri Utama Finance juga selalu meningkatkan dan mengembangkan kerjasama agar dapat menghadirkan fasilitas kredit untuk berbagai merek motor lainnya.

Simulasi Kredit Motor Mandiri Utama Finance

Untuk melihat bagaimana simulasi pembiayaan motor dari MUF Online Autoshow, Anda bisa melihat simulasi berikut.

Misalkan Anda ingin membeli Yamaha NMax terbaru dengan harga OTR Rp29.750.000.

Untuk kategori motor ini, Down Payment (DP) minimal adalah 30% (bisa berbeda-beda tergantung jenis motornya). Dengan kata lain, Anda memberikan DP sekitar Rp4.200.000.

MOAS menggunakan skema angsuran bayar di belakang. Dengan kata lain, angsuran pertama dibayar nanti setelah pembayaran uang muka (tidak bersamaan).

Kredit Motor

Dengan skema tersebut, Anda perlu membayar DP sebesar Rp4.200.000. Sedangkan jika Anda mengambil tenor 35 bulan, maka angsuran per bulan mulai dari Rp1.276.000.

Perhitungan di atas merupakan simulasi kredit yang nilainya dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti harga motor di pasaran. Untuk mendapatkan info simulasi kredit motor terbaru, Anda bisa langsung menghubungi layanan pelanggan kami.

Syarat Kredit Motor

Untuk menggunakan fasilitas kredit motor dari MUF Online Autoshow, Anda harus memiliki kewarganegaraan Indonesia. Selain itu, minimal usia Anda adalah 21 tahun atau tercatat pernah menikah secara resmi.

Tambahannya, batas maksimal usia jatuh tempo pembayaran tidak boleh lebih dari 55 tahun (pegawai) atau 60 tahun (pengusaha).

Setelah syarat umum tersebut, berikutnya Anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen sebagai bahan verifikasi. Dokumen ini menyangkut:

  1. Bukti identitas diri (fotokopi KTP, KK, Surat Nikah)
  2. Kemampuan dan kesanggupan (fotokopi NPWP, rekening koran, pembayaran PBB, slip gaji, bukti pembayaran listrik)
  3. Kontak yang aktif dari orang terdekat

Dokumen tersebut merupakan syarat jika nasabah merupakan pemohon pribadi atau karyawan. Sedangkan jika nasabah merupakan pengusaha atau mewakili perusahaan, syarat dokumennya berbeda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi halaman syarat pembiayaan motor baru Mandiri Utama Finance.

Tips: Agar proses lebih cepat, Anda dapat menyiapkan salinan digital dari semua dokumen tersebut.

Demikian penjelasan mengenai kredit motor, keuntungan, syarat, dan prosedurnya. Segera hubungi layanan pelanggan kami untuk mendapatkan promo pembiayaan terbatas hari ini juga.