Pilih Laman

Cara Mengajukan Kredit Mobil Baru di MUF

17 Mei 2021

Punya mobil baru untuk menunjang produktifitas kerja dan usaha kenapa tidak? Nah kalau itu tujuan Anda, Mandiri Utama Finance (MUF) selalu punya cara mudah dan cepat untuk Anda bisa mewujudkan impian.

Kredit mobil baru menjadi solusi yang semakin diminati sebagai penunjang kemudahan mobilitas. Terutama saat kebutuhan akan kendaraan semakin mendesak, akan tetapi tabungan belum mencukupi untuk membeli cash atau tunai.

Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi mengajukan kredit mobil baru mungkin tidak semudah yang Anda bayangkan. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebagai pertimbangan mengajukan kredit mobil baru.

6 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Saat Mengajukan Kredit Mobil Baru

Untuk menghindari penyesalan karena salah memilih beli, ada baiknya Anda memperhatikan secara teliti dan cermat jenis mobil yang ingin Anda beli. Berikut 6 tips sebelum Anda mengajukan kredit mobil baru :

  1. Cek spesifikasi kendaraan dengan teliti
    Ini yang paling penting, apakah spesifikasi mobilnya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan? Jangan lupa juga untuk mencari tahu plus dan minus dari mobil tersebut melalui forum, testimoni, atau mesin pencari.
  2. Cek harga
    Jangan besar pasak daripada tiang. Artinya, beli mobil boleh saja namun harus disesuaikan dengan besar pendapatan. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan survey harga mobil sesuai dengan kebutuhan. Langkah ini bisa Anda lakukan dengan mengunjungi dealer langsung, bertanya pada sales mobil, mencari informasi di internet atau di MUF Online Autoshow.
  3. Biaya operasional & perawatan
    Perhitungkan juga biaya operasional dan perawatan, seperti pembelian BBM atau bahan bakar sehari-hari dari mobil yang akan dibeli. Apakah sudah sesuai dengan kemampuan atau tidak. Jangan sampai setelah membeli mobil, Anda juga merasa kesulitan lantaran mobil yang boros bahan bakar hingga biaya perawatan yang tinggi.
  4. Siapkan dana
    Sudah keharusan bagi Anda untuk menyiapkan budget sesuai dengan jenis mobil yang akan Anda beli. Namun, jika ternyata belum bisa melakukan pembelian mobil secara tunai, Anda juga bisa memilih kredit mobil baru. Harga tiap mobil berbeda-beda, sesuai dengan merek, spesifikasi, hingga tahun perakitannya.
  5. Pilih perusahaan pembiayaan terpercaya
    Anda harus memilih salah satu perusahaan pembiayaan terlebih dahulu sebelum mengajukan kredit mobil baru. Dari sekian banyak yang tersedia, prioritaskan yang terpercaya, kemudian Anda bisa mempertimbangkan faktor pendukung lainnya, seperti kemudahan dan berbagai benefit yang ditawarkan.
  6. Hitung cicilan dari harga mobil melalui simulasi kredit mobil
    Untuk bisa mengetahui perkiraan pembayaran angsuran dan tenor yang akan diajukan, Anda bisa menggunakan simulasi kredit. Fasilitas ini telah disediakan oleh MUF sebagai perusahaan pembiayaan terpercaya yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, di mana Anda bisa mengajukan kredit mobil baru maupun bekas.

Jadi semakin jelas dan mudah bukan setelah membaca 6 tips diatas. Anda bisa langsung praktekan ketika membeli mobil baru, baik secara kredit maupun tunai. Anda bisa mendapatkan mobil dengan spesifikasi dan harga sesuai kebutuhan dan juga budget yang Anda miliki.

Kelebihan Membeli Mobil Melalui Kredit di MUF

Sebagai perusahaan pembiayaan terpercaya, Mandiri Utama Finance memberikan solusi bagi Anda yang ingin membeli mobil baru, namun budget belum tercukupi. Dengan pembelian mobil secara kredit, Anda bisa membayarkan cicilan mobil sesuai dengan jumlah yang telah disepakati dengan pihak dealer pada tiap bulannya. Pembelian secara kredit sendiri banyak dipilih karena beberapa alasan, seperti yang berikut ini :

  • Pembelian secara kredit membuat Anda bisa mengalokasikan uang untuk keperluan lain. Pembayaran secara kredit biasanya dilakukan dengan memberikan uang muka. Selanjutnya, Anda bisa membayar per bulan secara rutin.
  • Anda bisa mendapatkan alat transportasi berupa mobil baru untuk digunakan dulu, meski budget pembelian belum cukup.
  • Tenor atau masa pembayaran kredit serta jumlah angsurannya bisa disesuaikan dengan besaran gaji atau pemasukan yang dimiliki setiap bulannya.

Jika saat ini Anda sedang membutuhkan mobil baru, jangan lewatkan berbagai promo dan penawaran menarik yang disajikan di pameran mobil online MOAS (MUF Online Autoshow) dari Mandiri Utama Finance. Temukan beragam pilihan mobil baru dari berbagai merek berikut pengajuan pembiayaannya yang bisa dilakukan secara online tanpa harus meninggalkan rumah.