call
Pilih Laman

Begini Caranya Penuhi Kebutuhan Mobilitas Meski Dana Terbatas

10 Mei 2021

Mobilitas menjadi hal yang sangat penting di tengah pekerjaan dan aktivitasmu. Karena itulah, saat ini ramai orang mengajukan kredit motor. Tenang saja, saat dana yang kamu miliki terbatas, atau bagi kamu yang baru memulai karir, ada trik tersendiri yang bisa kamu terapkan.

Membeli Motor Bekas bagi Dana Terbatas

Trik yang bisa kamu terapkan adalah dengan membeli motor bekas. Pengajuannya sangat mudah di perusahaan pembiayaan. Alternatif ini sangat cocok bagi kamu yang masih memulai karir, bagi mahasiswa dan bagi pemilik pekerjaan paruh waktu hingga bagi anak kos yang hidup di perantauan.

Tidak harus membeli secara cash. Motor bekas ini bisa kamu beli dengan cara kredit. Tenang saja, banyak perusahaan yang memberikan fasilitas ini.

Cara Kredit Motor yang Tidak Bikin Kamu Apes

Kamu mungkin berpikir dua kali sebelum membeli motor bekas. Jika memang demikian, saatnya kamu catat cara kredit motor bekas yang tidak bikin kamu buntung, yaitu dengan  :

  • Mengecek dulu kondisi mesin, termasuk performanya dan kondisi rem
  • Ketahui harga pasar agar mendapat harga wajar dan tidak terlalu tinggi
  • Ajukan kredit di leasing maupun bank terpercaya
  • Sesuaikan uang muka dengan tabunganmu, dan sesuaikan cicilan dengan pendapatanmu
  • Kurangi spot-spot pengeluaran yang tidak penting dan prioritaskan cicilanmu

Itulah beberapa hal yang bisa kamu terapkan agar kamu bisa dengan mudah mendapatkan kendaraan impian, meskipun berupa motor bekas. Saat ini, pengajuan kredit kendaraan pun semakin mudah.

Kamu bisa mencoba untuk mengajukan kredit motor di perusahaan pembiayaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah kredit motormu disetujui, segera penuhi tanggung jawab cicilan dengan tertib. Jangan sekali-kali menunda pembayaran karena akan merugikanmu di kemudian hari. Salah satunya adalah kredibilitas kreditmu bisa rusak dan membuatmu sulit dalam pengajuan kredit di masa yang akan datang.

Dengan memiliki kendaraan pribadi, maka mobilitasmu akan lebih mudah. Secara tidak langsung, kamu akan lebih mudah untuk sukses dalam meraih setiap yang kamu cita-citakan, termasuk dalam karirmu.