Select Page

Tingkatkan Kualitas SDM Jawa Timur, Mandiri Utama Finance Kembali Buka Pendaftaran ASIK Batch 6

July 10 2024

Peserta Ayo Siap Kerja (ASIK) sedang berdiskusi dalam sesi in-class training

Jawa Timur, 2 Juli 2024 – PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang pembiayaan, kembali membuka Program Ayo SIap Kerja (ASIK) Batch 6 kali ini untuk mahasiswa di wilayah Jawa Timur (2/7).

Program ASIK merupakan sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) MUF sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta menciptakan generasi yang kompeten, terutama di dunia pembiayaan. Setelah sukses menggelar program ASIK di Jakarta dan Bandung, kali ini ASIK Batch 6 akan diselenggarakan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Poster official pendaftaran ASIK Batch 6

“Pelaksanaan Program ASIK adalah komitmen kami untuk menjalankan program yang mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs di Indonesia,” ungkap Corporate Secretary & Legal Mandiri Utama Finance Elisabeth Lidya Sirait

Elisabeth mengatakan bahwa Program ASIK menargetkan peserta dari lulusan SMA/SMK, D3, atau S1 yang berasal dari kelompok masyarakat pra-sejahtera. Para peserta terpilih akan diberikan pembekalan ilmu praktis mengenai industri pembiayaan berupa materi in-class dan on-the-job training.

“Peserta yang mengikuti Program ASIK akan mendapatkan sertifikat dari MUF sebagai bukti bahwa peserta telah mendapatkan dan menguasai materi yang diberikan. Dengan begitu, lulusan program ASIK kompetensi yang lebih siap untuk dapat bekerja di industri pembiayaan, sehingga memberikan peluang lebih besar untuk terserap di industri, termasuk di Mandiri Utama Finance. Hingga saat ini, Program ASIK telah meluluskan sebanyak 68 peserta, di mana 57 peserta di antaranya telah terserap menjadi karyawan MUF,” jelas Elisabeth.

“Program ASIK sangat membantu saya dalam mempelajari banyak hal dan mempersiapkan diri untuk masuk ke lingkup profesional. Saya belajar banyak mengenai dunia multifinance dan sangat senang dapat diterima langsung bekerja di MUF sebagai QA Staff,” ucap Imam Islami Nur Ichsan, salah satu  alumni ASIK Batch 4 yang saat ini sudah bekerja di Mandiri Utama Finance.

Syarat dan ketentuan Program ASIK Batch 6

Hingga saat ini, Program ASIK telah meluluskan sebanyak 68 peserta, dimana 57 di antara telah terserap menjadi karyawan MUF.

Pendaftaran program ASIK Batch 6 dimulai dari 1 Juli 2024 sampai dengan 17 Agustus 2024. Bagi mahasiswa yang berdomisili di Jawa Timur, dapat mendaftarkan diri melalui tautan berikut: bit.ly/Pendaftaran-ASIK-Batch 6.