Pilih Laman

MUFPeduli Pendidikan Hadirkan Program CSR ASIK Bagi Millennials

Mei 31 2022

Generasi millennials merupakan harapan untuk dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan bangsa. Tetapi berdasarkan fakta yang ada, tidak semua millennials khususnya dengan pendidikan SMA sampai dengan S1 yang siap untuk memasuki kehidupan dunia kerja.

Terdorong oleh fakta tersebut, MUFPeduli Pendidikan berinisiatif untuk membuat sebuah program yang dapat menjembatani lulusan SMA s.d. S1 untuk siap memasuki dunia kerja. Inisiatif tersebut mendapat dukungan dari Mandiri Utama Finance (MUF) melalui salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yaitu dengan membentuk Program Ayo Siap Kerja (ASIK).

Program ASIK ditujukan bagi lulusan SMA s.d. S1 dengan batas usia antara 18 sampai dengan 23 tahun yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Peserta Program ASIK akan mendapatkan pembekalan dalam bentuk training in class dengan materi soft skills dan hard skills serta pengalaman magang di kantor cabang MUF dengan bimbingan langsung dari tim yang terpilih. Dengan harapan para peserta akan mendapatkan suatu rangkaian pengalaman yang berarti dalam membantu mereka memasuki dunia kerja.

Untuk tahapan pertama ini, Program ASIK masih dijalankan di Area Operasional Jabodetabek dengan program magang sebagai posisi Collection Staff (ARO), Marketing Staff (CMO) dan Administration Staff. Tetapi direncanakan akan dilakukan pengembangan terus menerus sehingga dapat menjadi program TJSL yang berkualitas.

Peserta yang telah berhasil menjalani rangkaian kegiatan dalam program ASIK nantinya akan mendapatkan sertifikat yang diharapkan dapat membantu menambah informasi bernilai di curriculum vitae mereka serta kesempatan untuk bekerja di perusahaan multifinance.