Pilih Laman

Donor Daraf MUfers

Juli 30 2019

Kebutuhan darah bagi pasien yang memerlukan di rumah sakit ternyata hingga saat ini lebih banyak dari pada ketersediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Sejumlah pasien sering tak tertolong karena tidak mendapat dukungan darah yang dibutuhkan untuk transfusi.

Karena itu, demi menjaga stok darah di PMI ini diperlukan peran serta masyarakat untuk mendonorkan darahnya. PMI tak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkala melakukan donor darah.

Selain itu untuk kebutuhan kemanusiaan tersebut, ternyata donor darah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh terkait fungsi darah. Donor darah yang dilakukan secara teratur, antara lain dapat menurunkan kekentalan darah. Kekentalan darah merupakan salah satu faktor yang berperan dalam meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Atas dasar itulah, Mandiri Utama Finance (MUF) menggelar aksi donor darah pada Senin, 29 Juli 2019 di Gedung Head Office, Menara Mandiri I, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. “Mari kita rutin melakukan donor darah. Manfaatnya besar buat kemanusiaan dan kesehatan kita sendiri,” ujar Direktur MUF Wiweko Probojakti yang turut menyumbang sekantong darahnya untuk PMI.

Selain para direktur dan Kepala Divisi, kegiatan ini juga diikuti 100 lebih karyawan MUF. Hari itu PMI gembira karena sukses membawa pulang ratusan kantong darah dari MUF. Semoga aksi ini menumbuhkan rasa kepedulian antara sesama. Darah dari kita bisa membantu satu nyawa, bahkan lebih banyak lagi. Terimakasih MUFers!