Pilih Laman

TIPS AMAN TRANSAKSI

Keamanan Bertransaksi
di Mandiri Utama Finance

Keberhasilan dan perkembangan bisnis Mandiri Utama Finance (“MUF”) dapat dicapai berkat dukungan penuh dari seluruh nasabah.  Untuk itu, MUF senantiasa menjaga kepercayaan setiap nasabah salah satunya dengan memastikan keamanan nasabah dalam bertransaksi dengan menerapkan prinsip sederhana yang mudah diingat: HATI-HATI, TELITI, dan KONFIRMASI.

HATI-HATI

  • Pastikan nasabah telah membaca, memahami sebelum mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan (FAPP).
  • Pastikan nasabah telah memiliki dan menggunakan kartu identitas yang terdaftar dalam Disdukcapil saat mengisi Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan (FAPP).
  • Pastikan alamat korespondensi yang ditulis dalam Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan (FAPP) pemesanan kendaraan telah tertulis dengan lengkap dan jelas sesuai domisili nasabah saat ini.
  • Pastikan Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan (FAPP) diisi dan ditandatangani langsung oleh nasabah sendiri (tidak diwakilkan oleh pihak lain).
  • Pastikan nasabah memberikan nomor kontak yang aktif dapat dihubungi dan tertulis dengan benar saat melakukan pengajuan pembiayaan dan diisi pada Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan.
  • Pastikan skema pembiayaan kendaraan yang dipesan telah sesuai dengan kebutuhan nasabah dan kesepakatan dengan Mandiri Utama Finance.
  • Pastikan nasabah mendapatkan pilihan produk perlindungan asuransi untuk kendaraan dan nasabah sebagai pengemudi kendaraan.
  • Pastikan data-data yang tercantum dalam BPKB dan STNK sesuai dengan jenis dan merk kendaraan yang sesuai dengan permintaan nasabah dan kesepakatan dengan Mandiri Utama Finance.
  • Pastikan nasabah telah menggunakan payment channel yang bekerjasama dengan Mandiri Utama Finance dan selalu dalam keadaan online saat akan melakukan pembayaran angsuran.
  • Pastikan nasabah telah bersedia menerima penawaran produk lainnya dari Mandiri Utama Finance yang dinyatakan dalam Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan (FAPP).

TELITI

  • Pastikan data dan informasi yang tertulis dalam Formulir Aplikasi Perjanjian Pembiayaan (FAPP) adalah data dan/atau dokumen yang benar, lengkap, dan akurat berdasarkan data terkini dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Pastikan nasabah telah membaca dengan teliti dan memahami isi kontrak yang diatur dalam perjanjian pembiayaan dari Mandiri Utama Finance.
  • Pastikan kendaraan yang diterima nasabah sesuai dengan kendaraan yang dipesan ke dealer/showroom dan sesuai dengan konfirmasi dari Mandiri Utama Finance.
  • Pastikan tanggal pembayaran angsuran telah sesuai berdasarkan permintaan nasabah dan kesepakatan dengan Mandiri Utama Finance.
  • Pastikan nasabah memilih dan menyepakati produk perlindugan asuransi saat melakukan pengajuan pembiayaan.
  • Pastikan nasabah melakukan pembayaran angsuran dengan nominal yang sesuai tagihan.
  • Pastikan nasabah telah memastikan nomor kontrak yang tertulis adalah benar dan sesuai saat melakukan pembayaran angsuran melalui payment channel yang bekerjasama dengan Mandiri Utama Finance
  • Pastikan nasabah telah memahami dan menyeleksi penawaran produk dari Mandiri Utama Finance yang disampaikan melalui pesan SMS, chat, dan/atau e-mail.

KONFIRMASI

  • Lakukan pengkinian data secara berkala melalui Kantor Cabang Mandiri Utama Finance terdekat dengan melampirkan data pendukung dari nasabah, yang berupa:
    • Foto copy KTP
    • Nomor Kontrak Perjanjian Pembiayaan
  • Apabila nasabah memiliki pertanyaan lebih lanjut atau menemukan kendala terkait produk dan layanan Mandiri Utama Finance, segera hubungi Call Center di nomor 1500824 atau nasabah dapat terhubung dengan MONA (MUF Online Assistance) melalui media digital resmi Mandiri Utama Finance yaitu: